Menulis Dengan Laptop VS Menulis Dengan Smartphone, Mana Yang Lebih Cepat? - Kelas Menulis

Breaking

Banner IDwebhost

Tuesday, August 7, 2018

Menulis Dengan Laptop VS Menulis Dengan Smartphone, Mana Yang Lebih Cepat?


Semenjak saya memutuskan untuk menjadi blogger, saya terus berusaha menulis setiap hari.

Bagi blogger newbie seperti saya, menulis beberapa artikel dalam satu hari tentu bukan hal mudah. Terutama karena saya juga sibuk dengan aktivitas lain. Saya sibuk kuliah, sekarang juga sedang magang profesi, dan saya juga berkerja paruh waktu.

Namun, kesibukan bukan alasan untuk tidak menulis. Semakin saya sibuk, semakin saya mencari cara agar saya tidak meninggalkan rutinitas menulis.

Awalnya saya selalu menulis menggunakan laptop, saya agak kesusahan jika harus menulis dengan smartphone. Tapi, akhir-akhir ini, padatnya aktivitas tidak memungkinkan saya untuk menulis di laptop. Akhirnya, saya beralih ke smartphone.

Setelah membandingkan antara keduanya, saya merasa bahwa hidup saya terasa lebih mudah saat saya menulis dengan smartphone. Kenapa? Karena saya tak perlu waktu khusus untuk menulis. Saya bisa menulis dimana saja dan kapan saja. Bahkan saya bisa menulis beberapa artikel saat saya sedang didalam bis menuju tempat saya magang.

Kenapa sulit memakai laptop? Karena laptop tidak praktis digunakan dimana saja. Apalagi akhir-akhir ini saya sibuk di luar rumah. Jadi, saya tidak mungkin bawa laptop kemana-mana, kan?

Awalnya memang saya menemukan banyak kesulitan. Terutama saat akan memposting tulisan di blog.

Menggunakan smartphone untuk memposting ternyata tidak semudah menggunakan laptop. Ada beberapa hal yang terasa sulit, seperti saat memasang gambar, mengedit font, membuat heading, memberi tanda quote, dan sebagainya. Semuanya terkesan lambat, dan rumit.

Sebagai alternatifnya, saya selalu memposting tulisan tanpa gambar dan tanpa mengedit apapun di blog ketika saya sedang beratifitas diluar atau sedang sangat sibuk. Sisanya akan saya edit menggunakan laptop di waktu-waktu senggang.

So, kesimpulannya adalah...

Meskipun menulis dengan smartphone memang terasa lebih cepat dan praktis dibanding menulis dengan laptop, tetap saja saya membutuhkan laptop untuk mengeditnya. Tapi, untuk memilih mana yang lebih cepat, tentu saja smartphone jauh lebih cepat!

No comments:

Post a Comment

Halaman