Contoh Naskan Storytelling Yang Bagus - Kelas Menulis

Breaking

Banner IDwebhost

Wednesday, January 9, 2019

Contoh Naskan Storytelling Yang Bagus



Sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian storytelling di artikel ini. Buat yang masih penasaran tentang storytelling, pastinya ingin tahu gimana sih contoh naskah yang storytellingnya bagus.

Menurut saya, banyak sekali naskah storytelling yang bagus. Tapi untuk kali ini saya akan mengambil contoh dari salah satu channel youtube yang saya suka. Channel apakah itu?

Saya akan mengambil contoh naskah dari channel ‘kok bisa’. Pernah nonton video-vidionya?

Kalo belum, nonton gih, sekarang. Dijamin mengedukasi dan bikin kamu cerdas!

Kok bisa sih kepikiran untuk ambil naskah dari channel “KOK BISA” ? ya, seperti yang saya katakan tadi, channel ini menarik untuk dibahas, karena story tellingnya bagus menurut saya.

Langsung saja. Yuk simak naskah storytelling kok bisa, dalam video yang berjudul “apakah pesawat sering nabrak burung dilangit?”

Apakah Pesawat Sering Menabrak Burung Dilangit?

Pas lagi mau nyebrang jalan yang sungguh rame, kita mau maju-mundur, cantik. Tunggu-tunggu! Boro-boro cantik, takut, takut jadi korban tabrak lari.
Sampe berpikir kalo seandainya bisa terbang, namun tak punya sayap. Dan kalo bisa terbangpun, diatas sana kan juga ada pesawat?
Mungkin enggak sih, burung-burung atau serangga juga sussah nyebrang?
Kalua kita Tarik waktu ke beberapa tahun belakang, serangga dan burung udah lebih dulu menjadi penduduk langit, dan tiba-tiba ada penduduk baru yang besar banget, gak pake permisi apalagi salim.
Hem, apa benar pesawat suka lewat tanpa permisi, atau lebih parahnya lagi nabrak terbang.
Jadi, sebenarnya pesawat di desain dengan mesin yang di persiapkan untuk nahan serangan dari burung. Tapi, gak semua burung.
Makanya bertabrakan dengan burung yang cukup besar, atau burung-burung kecil yang gerombolan, bisa nyebabbin kecelakaan fatal. Tapi tenang, kecelakaan akibat tabrakan ini sangat jarang. Biasanya terdeteksi pun setelah landing.
Dan pada faktanya, pesawat sebenarnya gak seneng kok nabrak burung. Dari pilot sampai system di bandaara, semua mencegah burung dekat-dekat sama pesawat.
Karena, takut burungnya mengganggu proses take-off, atau sebaliknya malah menyakiti si burung.
Tubrukan ini biasanya terjadi karena pesawat mau take-off, karena burung gak bisa terbang setinggi pesawat, begitu juga dengan serangga.
Ohya, untuk serangga, belum ada bukti sampai sekarang kalo pesawat suka nabrak serangga.
Oke, jadi kita tahu sekarang, kalo pesawat sama burung itu seperti anak kembar, gak boleh dempet, apalagi nabrak!
Dan seperti biasa, terimakasih!

Nah, itu dia contoh naskah yang storytellingnya bagus menurut versi Halimah daily. Gimana menurut kalian? Silahkan komen dibawah ini, ya!

Baca juga :

3 Teknik Storytelling Popular Yang Wajib Kamu Ketahui!

Storytalling Yang Bagus Akan Mendatangkan Rejeki Buat Para Blogger? Masa Sih?!





  

No comments:

Post a Comment

Halaman