3 Teknik Storytelling Popular Yang Wajib Kamu Ketahui! - Kelas Menulis

Breaking

Banner IDwebhost

Wednesday, January 9, 2019

3 Teknik Storytelling Popular Yang Wajib Kamu Ketahui!


Sebelumnya saya telah membahas mengenai pengertian storytelling. Buat yang belum membaca, silahkan klik dsini

Nah, langsung saja kita akan membahas ketiga teknik storytelling yang popular, yaitu :

Monomyth


Monomyth adalah cara membuat storytelling dengan menggunakan kisah perjalanan pahlawan.

Biasanya pahlawan akan meninggalkan tempat asalnya, lalu melakukan perjalanan penuh rintangan untuk mencapai sebuah tujuan.

Struktur stroytelling yang dipopulerkan oleh Joseph Campbell ini sangat relevan digunakan untuk membuat konten yang menginspirasi dengan menceritakan pengalaman seseorang dari awal hingga berhasil.

Sparklines


Teknik Sparkline adalah teknik storyteling dengan menceritakan perbedaan antara yang terjadi, harapan yang di inginkan dan langkah yang seharusnya dilakukan.

Dengan menggunakan storytelling sparkline ini, kita menuangkan harapan pembaca, serta membuat langkah-langkah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Teknik storytelling ini sangat baik untuk mempengaruhi pembaca secara emosional dan mengajak pembaca untuk mengikuti solusi dari kita.

Start false


Teknik Start false adalah teknik bercerita dengan cara memulai dengan cerita tentang kegagalan kemudian dari kegagalan tersebut anda menemukan solusi yang inovatif untuk mengatasi dan memecahkan permasalahannya.

Teknik start false ini menceritakan pengalaman kegagalan dan menjelaskan cara menemukan solusi dan mengatasi kegagalan tersebut.

Ketiga teknik storytelling ini adalah yang paling popular dikalangan copywriter. Karena, seorang memang ditntut untuk mempunyai kemampuan storytelling agar bisa menghasilkan sebuah iklan atau promosi yang dibingkai dengan kata-kata yang menarik.




No comments:

Post a Comment

Halaman